Sabtu, 17 Oktober 2009

agen Iman : Khilafah, Jihad perang, dan Keluar di Jalan Alloh

Khilafah bukan tujuan hidup Rosulullah dan para sahabat!. Khilafah hanyalah salah satu hasil 'duniawi' karena adanya ketaatan yang tinggi pada cara hidup Rosulullah saw dan para sahabat! Tidak dilaknat seorang muslim karena tidak memiliki khilafah, tapi dilaknatlah seorang muslim jika ia mati tanpa kalimat syahadat!
Para sahabat juga mengusahakan 6 sifat pd diri mereka dgn mulai dari 'keluar di jalan Alloh', tuk dapatkan 'hakekat kalimat thoiyyibah' yg betul di akhir hayat! Buktinya ada dlm kisah Nabi saw dan para sahabat! Di quran dan hadist.
Para sahabat tidak mengusahakan sifat ekonomi, juga tidak sifat khilafah, tapi mereka mengusahakan 6 sifat di mulai dari keluar di jalan Alloh, meluruskan niat, memuliakan sesama muslim, mengusahakan ilmu disertai dzikrullah, mengusahakan sholat khusu' dan khudu', dan akhirnya dapat mengusahakan hakekat kalimat iman! Memang tidak mudah dpt mengucap kalimat sahadat di akhir hayat.
Bagaimana disebut beriman walaupun telah mengucap kalimat iman tapi kenyataannya tidak mau keluar di jalan Alloh, tidak mau meluruskan niat, tidak mau memuliakan saudara muslim, tidak mau mencari ilmu dan berzikir, tidak mau memperbaiki sholat khusu dan khudu', tidak mau mengusahakan hakekat kalimat iman?
Penyempurnaan 6 sifat sahabat ke dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari 'hakekat keluar di jalan Alloh' diakhiri dengan 'hakekat kalimat thoiyibah'.
Enam sifat para sahabat Nabi saw memang bukan suatu syariat Islam, ia hanya ringkasan ciri-ciri para Sahabat yg disebutkan dalam quran dan hadist, yg dengannya umat akhir zaman juga menjadikannya sebagai ciri-ciri umat yg dipersiapkan menerima Imam Mahdi dan Isa as menghadapi huru hara hari KIAMAT!
Ilmu sama kedudukannya dgn Harta. Jika ia 'dibelanjakan' di jalan Alloh barulah didapat manfaatnya, jika tidak, ia justru merusak 'pemiliknya'. Lantas apa yg mendorong orang tuk membelanjakannya? Tidak lain adalah IMAN. Maka carilah iman dgn keluar di jalan Alloh!

Tidak ada komentar: