Sabtu, 17 Oktober 2009

Agen Iman : Risau Ummat Nabi saw

kemarin-kemarin sy juga mikir : Kita sama-sama biasa mengetahui bahwa maksiat/kejahatan/Dosa - dosa dapat diperbaiki/diganti/dihapus dengan berbuat kebaikan/amal sholeh/pahala (ikhlas)... nah kalo amal sholeh itu apa bisa diperbaiki/diganti/diubah menjadi hidayah Alloh ke seluruh alam? hidayah Alloh turun maka pasti amal sholeh nambah.
seandainya demikian kehendak Alloh, aku sangat senang sekali bahwa sedikit pahala yang saya dapat walaupun tidak dapat mengganti semua dosa-dosa saya, tapi dapat diubah menjadi hidayah Alloh ke seluruh alam alangkah luar biasanya,... sehingga banyak orang-orang yang terselamatkan dari azab Neraka...!
Apa sulitnya Rasulullah mengiyakan tawaran Jibril as meratakan daerah kaum kafir Thaif tatkala dakwah Beliau dihinakan oleh mereka. Dan apa sulitnya Nabi saw berdoa minta didatangkan tentara berupa malaikat2 untuk menghancurkan kafir Mekkah! Namun itu tak terjadi! mengapa? Semua demi para sahabat belajar mendapatkan iman dan yakin yg betul!
Debat dgn jamaah Abu Jibril di muhalla: sy katakan semua umat Islam akan menuju Jihad melawan kezoliman, tapi caranya harus dgn sunnah Rasulullah saw, jika caranya tidak sesuai sunnah maka bukan ramai orang menerima Islam tapi malah ramai orang keluar dari Islam.

Tidak ada komentar: