Senin, 29 November 2010

AKHIR

diantara Ummat Nabi di akhir zaman ada yang menghabiskan umurnya tuk usaha agama 100%,90%,80%,70%.......s/d 0%. maknanya siapa saja yg semakin tinggi usaha agamanya (dipandangan Alloh) maka semakin bahagialah ia. semakin rendah usaha agama seseorang maka ia semakin menderita!
Penulis kitab Fadhail Amal, Maulana Zakariyya khadlawi telah mengajar agama sepanjang umurnya tanpa menerima sepeserpun gaji dari madrasahnya. Beliau membiayai hidupnya dan keluarganya bukan dari pemberian ataupun upah dari mengajarkan quran dan hadist. Kemanakah muka orang yg mengaku ustadz tapi telah memakan upah dari mengajar Quran?
Maulana Zakariyya Khadlawi berkata ' menerbitkan sebuah kitab agama adalah jauh lebih sulit dalam mengumpulkan dana percetakannya dibandingkan untuk membuat panggung pertunjukan atau perta walimah bahkan orang miskinpun berusaha mengadakan biayanya. Ironis sekali ummat akhir zaman ini.
Keinginan adalah penderitaan sedangkan keihlasan adalah kebahagiaan.
Pentingnya meluruskan niat :karena AllohTaala. Niat yg tadinya lurus dapat saja berbelok disebabkan timbulnya keinginan duniawi dibalik amal sholeh yg dikerjakan sehingga amal tsb hilang keberkahannya dan akhirnya sama sekali ditinggalkan diganti dgn amal buruk.
Agama ini pasti rusak ditangan orang orang yg tahu ilmu agama tetapi tidak mengamalkannya. Waspadalah. Memang banyak orang jahil yg mengikuti hawa nafsu dalam beramal. Tapi lebih byk orang alim yg tak amal.
Seseorang kehilangan Hp tercinta, maka ia pun bingung,gelisah,marah,gundah dan menangis, krn ia ada usaha tuk punya Hp itu. Begitu jg AGAMA, ummat tidak ada usaha Agama, contoh meninggalkan SHOLAT BERJAMAAH, mk Ummat Pun Biasa2,Santai2 saja. Kalo Umat Ada usaha Agama Maka ada kecintaan,Shg ketika Umat ini meninggalkan ...Sholat berjamaah, merasakan kehilangan,gelisah, bimbang,marah,malu dan menanggis.
yang termasuk amal intiqoli : berkeliling silahturahmi, diluar lingkungan maqomi selama 3 hari, 10 hari, 15 hari, sebulan, 40 hari, 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, setahun, atau seumur hidup atau seberapa sanggup imanmu ... tak ada yang membatasi.
Yg termasuk Amal maqomi: taklim harian rumah dan masjid, musyawarah harian, silahturahmi harian, silahturahmi mingguan jauh dan dekat, zikir ibadah, dan khidmat.

Tidak ada komentar: