Senin, 29 November 2010

NABI dan DA'I

menurut saya dua kalimat syahadat sebenarnya bukanlah persaksian manusiaa. bagaimana bisa manusia menyaksikan TUHAN! kalimat syahadat adalah persaksian TUHAN untuk hamba hambaNya dan persaksian TUHAN kepada cara hidup hamba hambaNya mengikuti Rasulullah saw.
Apakah ada cara hidup yg lebih baik dari cara hidup nabi? Apakah ada cobaan yg lebih berat selain cobaan yg dihadapi nabi? Tak patutlah kita ummat nabi akhir zaman merasa punya cara hidup lebih baik dari nabi.
Kalau semua sadar bahwa diri ini adalah nabi tuk dirinya sendiri dan rosul tuk selruh alam .... Tak ada yg sebaik ini tentunya.
Muhammad bin Abdullah adalah pengikat pemersatu ummat. Setelah beliau wafat ummat ini terpecah belah masing2 merasa paling benar padahal kebenaran itu tidak dapat diklaim tapi dijalani.
Nabi Muhammad saw telah berpesan bahwa tidak dibenarkan mengaku nabi dan rosul sesudah beliau TAPI WAJIB menyadari bahwa kenabian dan kerosulan itu adalah dalam tiap tiap diri yg bila diikuti menjauhkan ummat dari perpecahan! BUKTI nya be...liau sesudah itu berpesan pula KUTINGGALKAN quran dan sunnah tuk kalian dan sampaikan hal ini pada yg belum hadir! hakekatnya ummat beliau WAJIB menyadari bahwa dirinya adalah nabi dan rosul sebagaimana beliau, bukan malah sibuk menjadi nabi baru karena merasa memiliki cara hidup lebih baik dari cara hidup yg beliau telah sampaikan.
Kesalahan itu terjadi karena salah saya juga. Pabila saya betul betul menjalani cara hidup nabi bisa jadi kesalahan pemahaman dan berakibat kemunduran ummat dalam urusan kehidupan sampai hari kiamat. Sekali ini salah saya juga.
Allah berfirman yg mahfumnya adalah bukan sholat menghadapkan wajah ke timur atau ke barat atau bukan banyaknya harta yg telah disedekahkan atau banyaknya tasykilan mu ( itu hanya tanda tanda saja) tetapi yg dinilai adalah susah payahmu tuk taat mengikuti kenabian dan kerosulan sebagai mana yg telah disampaikan Nabi Muhammad saw. Semoga sy dpt mengikutinya ya Allah. Bg yg telah merasakan nikmat keluar dijalan Allah pasti ingin lagi dan lagi keluar!

Tidak ada komentar: