Senin, 29 November 2010

VISI

Tentara Islam yg menaklukkan Kota constantinopel adalah tentara yg telah dibina pemerintah sejak usia anak anak. Sejak usia dini mereka direkrut menjadi tentara dan dididik iman dan taqwanya. Sehingga tak satupun dari mereka yg pernah meninggalkan shalat wajib sejak usia baligh.
Sultan Muhammad Al Fatih (usia 21 tahun) menaklukan Kekaisaran Romawi Timur, Constantinopel dan merubah namanya menjadi Islambul pada Selasa 29 MEi 1453 M. seluruh pasukannya tercatat tidak pernah meninggalkan shalat fardhu sejak baligh. dan Sultan sendiri juga tidak pernah meninggalkan shalat tahajjud sejak baligh. lantas bagaimana dengan ummat Nabi akhir zaman sekafrang dan akan datang?
Ummat Nabi saw jangan buat Nabi saw bersedih.
Barangsiapa lolos dari ujian wanita dapat dipastikan ia lolos dari ujian harta dan tahta, Dan siapa yang lulus dari ketiganya maka ia berhak atas surga di dunia dan akherat.
Khalifah Umar bin Abdul Aziz berkata kepada istri dan anak anaknya bahwa ia bisa saja menjadikan anak anaknya kaya tapi ia masuk neraka, karena itu aku telah memilih surga, beliau tidak meninggalkan harta apapun buat keluarganya. Walaupun demikian anak anaknya pada akhirnya tetap hidup ber...kecukupan. Demikianlah sifat tawaddhu Umar yg patut ditiru.
Dalam hal duniawi pekerjaan tambahan tentu saja diberikan bahkan itu diluar tanggungjawab sendiri sehingga hal itu membuat bertambah sibuk. Demikian pula dalam urusan akherat ada pekerjaan pekerjaan tambahan yg membuat semakin sibuk. Disinilah titik puncak perselisihan dunia dgn akherat. Dan itu perlu pilihan tidak bisa dibiarkan.
Saat Rasulullah wafat, maka para sahabat kebingungan seolah sedang menanggung bencana tsunami yg amat besar tanpa tahu solusinya. Maka Abu Bakar ra menyampaikan sebuah hadist yg mahfumnya bermakna solusi dari setiap musibah apalagi musibah karena kematian Rasulullah saw hanyalah hakekat Laa ilaaha ilallah.
Kematian teramat dekat dengan manusia sedangkan manusia terlalu jauh amalnya dari Alloh ta'ala.menangislah wahai diri singkat sekali hidup ini.
Usaha agama ini tidak membutuhkan sedikitpun harta orang orang kaya, tidak juga para penguasa, tidak juga para cendekia, tapi usaha agama ini hanya butuh satu hal: keihklasan semata karena Allah Taala.
Berusaha ikhlas sama halnya dengan berusaha mendaki dari kaki gunung ke puncaknya. Harus menghadapi tantangan/jalan yg bertentangan dgn tujuan. Tapi mau tidak mau harus dihadapi karena itulah jalannya.
Orang yang sudah ikhlas tidak akan lagi bertanya. Justru orang ramai bertanya kepadanya. Walaupun derajat ikhlas itu sangat sangat sulit dicapai tapi berusahalah terus.
Orang paham usaha agama hanya dengan ikhlas. Bukan dgn fikiran.
Yahudi telah melakukan riset terhadap materi duniawi. Nabi saw dan para sahabat telah pula melakukan riset terhadap materi akherat. Ummat abi setelahnya malah mencoba mengikuti jejak yahudi dan meninggalkan jejak nabi dan para sahabat. Suatu langkah mundur.
Bagaimana panglima perang dapat mempengaruhi Raja tuk buat usaha agama? Mulai dengan khidmat/ikrom pd raja. Panglima tetap buat usaha agama di rumah dan di masjid walaupun belum didukung raja.
Raja itu lemah maka panglima perangnya yang membantunya. Panglima perang itu kasar maka rajalah yang melembutkan. Begitulah tamsil suami istri dalam usaha agama.
Kedudukan wanita dalam usaha dakwah adalah seperti kedudukan raja terhadap rakyatnya. Sedangkan kedudukan pria seperti kedudukan panglima perang terhadap tentaranya. raja adil maka rakyatnya hidup tentram. Panglima perang kuat tentaranya tangguh.
Panglima perang harus bermusyawarah dgn rajanya dalam setiap pengambilan keputusan agar tidak merugikan rakyat dan tentara.pabila raja silaf maka panglimanya yg mengingatkan demikian sebaliknya.
Tauhid/iman adalah Subject. Usaha atas iman adalah Predikat. Rasulullah dan para sahabat serta ahlul bait adalah Object. Mohon Jangan dibolak balik.
Mengapa Yahudi tidak dapat dikalahkan pada ummat nabi katanya beriman pada Allah? Jawabnya ya sederhana juga : ummat nabi ini belum menyempurnakan imannya, bisa saja ummat nabi ini lebih meng-yahudi-kan amal perbuatannya dibandingkan yahudi sendiri.
Imam Mahdi itu diusahakan bukan ditunggu tunggu. Diusahakan melalui usaha agama. Jika tidak usaha agama maka ketika Imam Mahdi dan Isa as datang bukannya beriman malah berbalik ke belakang mengikuti ajakan Dajjal.
Makin diseriusi usaha agama ini saya makin mendapat visi akhir zaman sampai datangnya Imam mahdi dan Isa as. Juga dajjal
Iman Mahdi bertugas memimpin ummat akhir zaman yg telah buat usaha agama sampai pada kadar yg telah ditentukan. Ummat nabi yg tidak buat usaha agama tunduk pada Dajjal sang penipu yg disangka atau dipaksakan sebagai ...Tuhan. Isa as adalah juri yg meunjukkan pertolongan Alloh kepada ummat yg buat usaha agama tuga beliau adalah melindungi Imam Mahdi dan ummat yg buat usaha agama. Dajjal dibunuh beserta semua pengikut setianya. Setelah itu dunia aman dipenuhi keadilan selama 40 tahun. Akhirnya imam Mahdi, Isa as dan ummat yg tetap buat usaha agama diwafatkan. Yg tersisa hanyalah bekas pengikut Dajjal dan orang orang munafik. Ahkirnya dunia dikiamatkan. Semoga anak cucu kita termasuk dalam ummat yg mengudakan agama.
Kekhalifahan berakhir pada tahun 1924 masehi. Dan pda tahun itu pula Maulana Ilyas memulai usaha agama ke seluruh dunia sanpai tiba dimasa datangnya Imam Mahdi

Tidak ada komentar: