Minggu, 28 November 2010

CARILAH IMAN DENGAN MENJADI DA'I ALLAH

mau uang maka mesti cari uang, mau iman maka mesti cari iman. bukan duduk duduk terus dapatkan iman.

setiap muslim adalah da'i, tetapi da'i yg dimaksud adalah yg sehari hari kerjanya menyampaikan yg makruf dan mencegah yg munkar, berkhidmat pd masyarakat, khusu' dlm sholat dan senantiasa istighfar. Dai bukan seorang yg sehari hari kerja dunia. Artinya Dai itu 'dunianya' sangatlah sederhana. Mari belajar jd dai sebenar...nya bertahap tahap. Menghindar jadi da'i adalah suatu kebinasaan.

Seorang da'i adalah yg sehari hari kerjanya menyampaikan yg makruf dan mencegah yg munkar, berkhidmat pd masyarakat, khusu' dlm sholat dan senantiasa istighfar. Dai bukan seorang yg sehari hari kerja dunia. Artinya Dai itu dunia sangatlah sederhana. Mari belajar jd dai krn biar sederhana di dunia tapi termulia di akhirnya.

Seorang disebut pedagang selagi kerjanya sehari hari sebagai pedagang walaupun ia juga punya sawah ladang. Begitu pula seorang di sebut polisi selagi sehari hari ia bertugas polisi walau polisi juga punya bengkel motor. Hmhm .. Bagaimana ummat ini dikatakan terbaik jika hari harinya sibuk dunia walaupun umat ini masi...h punya masjid? Apakah ia disebut ahli masjid atau ahli dunia?

Tidak ada komentar: